BeritaEkonomiHeadlinesMigasNasional

Bersama Mitra, JOB Tomori Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban di Lingkungan CPP Senoro

Batui, LUWUKPOST.ID – Joint Operating Body Pertamina-Medco E & P Tomori (JOB Tomori) kembali menyalurkan 29 ekor hewan qurban, pada Senin, 17 Juni 2024.

Agenda qurban ini dilakukan oleh karyawan JOB Tomori bersama mitra kerja di lingkungan CPP Senoro, tepat pada momentum lebaran Idul Adha 1445 Hijriah.

Dikatakan, 29 hewan qurban itu terdiri dari 28 ekor sapi dan 1 ekor kambing, yang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar area operasi.

Ketua Panitia Hewan Qurban Badan Da’wah Islam (BDI) JOB Tomori, Sumari, mengatakan pelaksanaan qurban ini turut melibatkan beberapa pihak.

Di mana bekerjasama dengan Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM), yang berada di area operasi JOB Tomori.

“Di antaranya, wilayah operasi Senoro Utara, Kecamatan Batui Selatan dan sekitar area operasi Senoro Selatan, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai,” Kata Sumari.

Olehnya, kata dia, pihaknya mengucapkan rasa terimakasih  kepada sejumlah pihak yang telah berpartisipasi, baik dari pihak JOB Tomori hingga mitra kerja yang telah menyiapkan dan menyalurkan hewan qurban.

“Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Pembina BDI Senoro, Abidzar Akman menyampaikan, melalui momentum qurban Idul Adha ini, secara sosial semoga JOB Tomori  dapat memperkuat ukhuwah islamiah.

Menurut dia, kebersamaan ini dapat memperkuat persatuan dan menumbuhkan rasa persaudaraan di tengah-tengah  masyarakat.

“Semoga melalui ibadah qurban, pekerja JOB Tomori dan mitra kerja, semakin memperkuat ikatan persatuan  dan rasa persaudaraan antara masyarakat di sekitar area operasi, yang merupakan keluarga terdekat perusahaan,”ucap Abid, selaku Field Senior Manager JOB Tomori itu.

Dalam kesempatan itu pula, Abid turut menyampaikan seluruh Management JOB Tomori mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin, kepada masyarakat Kabupaten Banggai.

Terlebih kepada masyarakat di sekitar area operasi JOB Tomori. Di samping itu, pihaknya pula mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat pun semua pihak yang telah mendukung kegiatan operasional produksi

Termasuk, sambung Abid, dukungan masyarakat terhadap proyek pengembangan Senoro Selatan, sehingga dapat berjalan sesuai jadwal yang direncanakan.

Maka diharapkan pula, seluruh pihak tak henti untuk memberikan dukungannya, demi kelancaran operasi yang dilakukan JOB Tomori.

Sebagaimana mengemban amanah dari Pemerintah melalui SKK Migas. Dalam hal ini, untuk menjaga ketahanan energi Nasional.

“Demi menyumbangkan pendapatan bagi negara serta pendapatan daerah Kabupaten Banggai,” paparnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan pembagian hewan qurban ini, merupakan agenda rutin tahunan BDI Senoro.

Agenda pembagian hewan qurban itu dilakukan sejak tahun 2022-2023 hingga tahun 2024.

Dikatakan meskipun tahun 2022 diterpa oleh Pandemi Covid-19, BDI Senoro pun turut berbagi serta menyalurkan 22 ekor hewan qurban.

Kemudian di tahun 2023, pada momen Idhul Adha, BDI Senoro kembali menyalurkan 29 ekor hewan qurban. Dan tahun 2024 kali ini kembali menyalurkan sebanyak 29 ekor hewan qurban. (dat)