Berita

Bupati Minta Expo Diganti dengan Kegiatan Lain

LUWUK, ( luwukpost.id)  Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO, menunda sementara kegiatan Ekspo saat agenda rapat persiapan HUT ke-64 Kabupaten Banggai tahun 2024 di ruang rapat umum kantor Bupati pada Senin, (10/6/2024).

Dalam agenda rapat tersebut Bupati menyarankan agar kegiatan Ekspo tersebut di ganti dengan agenda kegiatan yang lain mengingat sekarang lagi musim penghujan.

Bupati menyampaikan bahwa semua kegian baik, tetapi khususnya kegiatan Ekspo agar ditunda karena tidak sesuai dengan keadaan cuaca dan iklim saat ini.

“ puncak hujan untuk Kabupaten Banggai itu terjadi di bulan Juni, takutnya kegiatan tidak berjalan maksimal malah semuanya basah” jelasnya.

Menurutnya di tahun – tahun sebelumnya gelaran Ekspo Kabupaten Banggai di buat pada sekitaran bulan November atau bertepatan dengan hari sumpah pemuda dan hari kemerdekaan.

“nantinya boleh di ganti dengan acara lain, seperti lomba-lomba, bakti social, lomba antar kantor, dan lomba lingkungan” ucapnya.

Pastinya dalam rapat ini membahas persiapan HUT ke-64 Kabupaten Banggai tahun 2024, yang akan dilaksanakan pada tanggal 08 Juli 2024 mendatang .

“kebiasaan setiap tahun kita perlu memperingati untuk mengenang dan melihat tahun demi tahun perjalanan Kabupaten Banggai, tidak bisa terlupakan” ujar Bupati Banggai.

Ia menjelaskan bahwa HUT ke-64 Kabupaten Banggai tahun 2024 ini merupakan hal wajib yang harus di gelar, “sesederhana apapun atau semeriah apapun tetap harus dilaksanakan”tambahnya .

Menurut Bupati Banggai bahwa HUT ke-64 Kabupaten Banggai tahun 2024 akan di pimpin oleh Ismet selaku Kepala Dinas Pariwisata sebagai ketua panitia nantinya.

Menariknya, Bupati Amirudin menyampaikan bahwa malam puncak HUT ke-64 Kabupaten Banggai tahun 2024 akan dimeriahkan oleh Tipe-X salah satu Band Nasional.

Gelaran HUT ke-64 Kabupaten Banggai tahun 2024 akan di isi dengan rangkaian zikir bersama oleh sebuah kelompok yang tergabung bukan hanya dalam negri tetapi ada juga dari beberapa Negara, seperti Pakistan, Malaysia,dan Brunai Darusalam.

“ sekitar 1400 orang akan berkumpul di Kabupaten Banggai pada HUT ke-64 Kabupaten Banggai tahun 2024 dari dalam maupun luar negri” kata Amir.

Bupati juga menyampaikan akan ada kegiatan lomba Tarkam pada 28-30 Juni mendatang, kemudian kegiatan Kopda pada akhir bulan Juni kabupaten Banggai sebagai tuan rumah.

Amirudin mengajak untuk bersama – sama ikut berpartisipasi dalam meriahkan HUT ke-64 Kabupaten Banggai tahun 2024 , kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama 3 hari, sementara untuk titik pusat lokasi kegiatan nantinya belum diketahui

Kepala Dinas Pariwisata, Ismed Wardana menyampaikan bahwa secepatnya surat edaran terkait penundaan Kegiatan Ekspo akan disebarkan.(Tr-01)