BeritaPolitik

Bersama Hepy Yeremia Manopo, Herwin Yatim Umumkan Maju Pilkada 2024

Luwuk, LUWUKPOST.ID – Mantan Bupati Banggai periode 2016-2021, Dr.Herwin Yatim kini mengumumkan dirinya bersama Hepy Yeremia Manopo untuk maju pada perhelatan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 mendatang.

Pengumuman atau deklarasi maju Pilkada itu berlangsung di Kantor DPC PDIP Banggai, Kecamatan Luwuk Selatan, Banggai, pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Dalam momen tersebut, Dr.Herwin kembali memilih pasangannya untuk menjadi calon Wakil Bupati yakni asal kader partai Hanura, Hepy Manopo.

Duet untuk kembali maju tak lain ingin membawa kembali Kabupaten Banggai lebih maju lagi dengan sejumlah strategi program. Salah satunya peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Di hadapan peserta undangan, Herwin Yatim mengaku, perebutan kendaraan partai politik (Parpol) sebagai syarat untuk bisa maju Pilkada sangat begitu luar biasa.

Sampai-sampai kata Herwin, dirinya pun rela untuk tinggal di Ibu Kota Jakarta, bahkan tak tanggung-tanggung selama kurang lebih satu bulan.

Meskipun demikian, sebagai kader PDIP, dirinya menanggapi hal ini dengan tenang berdasarkan pengalaman yang dimilikinya.

Ia meyakinkan bahwa Deklarasi bersama Hepi Manopo ini, merupakan salah satu tanda atau jalan strategi untuk merebut kendaraan Parpol sebagai syarat maju.

Apalagi tambah Herwin, dirinya merupakan Kader Partai PDIP, sebagai kader, tentunya ia merasa sangat begitu dekat hingga mengenal bagaimana Partai PDIP itu sendiri.

“Maka dari itu, ini adalah langka awal dari strategi kami lewat Deklarasi,” tandasnya.

Selain mengumumkan maju Pilkada Banggai, Herwin juga menyampaikan visi misi jika terpilih kembali sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banggai.

Mantan Bupati Banggai ini, bakal melanjutkan kembali program yang pernah ia rintis, terkait angka penurunan stunting hingga program Pinasa.

Sementara itu, keyakinan untuk maju kembali juga diperkuat oleh Hepi Manopo sebagai pasangan calon Wakil Bupati Banggai.

Menurut dia, berkaca pada pengalaman kemarin, dirinya pun menegaskan untuk tidak kembali kecolongan seperti Pilkada sebelumnya.

Memiliki latar belakang sebagai pengusaha tambang, Hepi juga telah mempersiapkan strategi senyap untuk menghadapi momen Pilkada nanti.

“Yang pasti kita telah menyiapkan strategi untuk menghadapi momen Pilkada mendatang, kita tidak akan kecolongan lagi,” pungkas putra Balantak itu. (dat)