BeritaDaerahLokal

Bupati Amirudin Hadiro Kegiatan KKR Oikumene

LUWUK, LUWUKPOST.ID – Bupati Banggai Amirudin, M.M. AIFO membuka secara resemi kegiatan Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) Oikumene Gereja-Gereja se-Kota Luwuk di Graha Pemda, rabu (28/80).

Bupati Amirudin dalam sambutannya mengucapkan selamat melaksanakan Ibadah Kebaktian Rohani (KKR) dan berharap, semoga seluruh umat Kristiani dapat melaksanakan kegiatan ini dengan penuh suka-cita, penuh ketenangan, kebahagiaan. Diharapkan juga selalu ada kedamaian serta semakin memupuk perasaan cinta dan kasih sayang antar sesama maupun antar umat beragama.

Bupati Amirudin menyebutkan bahwa kemajemukan ini merupakan karunia Tuhan, sebagai unsur dalam memperkaya budaya dan memperindah susasana dalam kesatuan yang harmonis dalam merajut kebersamaan.

“Mari kita sama-sama menjaga kemajemukan yang ada di daerah ini,” kata Amirudin

Sementara itu dalam menghadapi momen Pilkada pada bulan November 2024 nanti, Amirudin mengajak umat Kristiani khususnya yang berada di Kota Luwuk agar tetap bersatu, menjaga suasana yang harmonis walaupun mungkin ada perbedaan dalam pilihan politik.

Diakhir sambutannya Bupati Amirudin mengajak kepada umat Kristiani untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas kebersamaan di antara seluruh lapisan masyarakat yang selama ini telah terbina dengan baik.

“Kebersamaan adalah keniscayaan yang harus terus digelorakan, tanpa mengenal perbedaan maupun status sosial, karena kekuatan suatu negara atau daerah, akan terbangun dari rasa kebersamaan dan keberagaman,” tutupnya