BeritaDaerah

Dinas Koperasi dan UKM Terima 18 Orang PKL

LUWUK, LUWUKPOST .ID – Dinas Koperasi dan UKM (UMKM) Kabupaten Banggai, menerima sebanyak 18 orang peserta PKL pada Rabu, 17 Juli 2024 di aula Kantor Dinas Koperasi dan UKM

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Helena Padeatu mengatakan 18 orang peserta PKL ini berasal dari sekolah maupun perguruan tinggi yang berbeda, seperti SMK Negeri 1 Luwuk, kursus Gajahmada, serta salah satu kampus dari kota Palu.

Menurutnya ,Program PKL ini memberikan kesempatan bagi siswa dan mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis di lingkungan kerja nyata, serta memperluas wawasan dan keterampilan dalam bidang koperasi dan UKM. Kolaborasi antara institusi pendidikan dan instansi pemerintah seperti Dinas Koperasi dan UKM memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak.

Helena berharap para peserta dapat mendapatkan pengalaman yang berharga serta pemahaman yang lebih dalam mengenai dunia kerja, khususnya dalam konteks koperasi, UKM, dan Dinas Koperasi dan UKM di Kabupaten Banggai.

“Melalui program Praktek Kerja Lapangan (PKL) di kantor Dinas Koperasi dan UKM, diharapkan peserta dapat mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan wawasan yang berguna untuk persiapan memasuki dunia kerja di masa depan,” harapnya.(Fil)