BeritaMetro

Kemah Akbar Gairahkan Ekonomi Banggai

LUWUK, LUWUKPOST.ID – Untuk menggairahkan perekonomian di Kabupaten Banggai, salah satu upaya yang dilakukan yakni menggelar kemah akbar. Kegiatan yang diinisiasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI Se-sulawesi tengah itu mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai. Pasalnya, kegiatan tersebut menjadi magnet bagi para pelaku UMKM .

Kegiatan yang dilaksanakan di RTH Teluk Lalong tersebut dihadiri ribuan peserta se-Sulawesi Tengah. Hal ini diungkapkan Hasan Bashwan Plt Kadis PMD kepada awak media Sabtu (24/8).

Hasan Bashwan juga menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk upaya memberikan apresiasi terhadap seluruh peserta kemah akbar untuk bisa menjalankan kegiatan PPDI dengan aman dan tertib, begitu juga dengan kemah akbar bisa dirasakan oleh semuanya peserta secara nyaman dan baik.

“Kami sebagai tuan rumah telah berupaya maksimal memberikan yang terbaik kepada Seluruh peserta kegiatan baik dari awal pembukaan sampai kemah akbar dan jalan sehat. Allhamdulillah dengan adanya kegiatan ini, turut mengerakkan roda perekonomian masyarakat serta lapak lapak pedagang UMKM juga berdampak.”tandasnya. (*/asw)