BeritaLokalMetro

Pemda dan JOB Tomori Bersepakat

MALANG,LUWUKPOST.ID – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinaskertrans ) Kabupaten Banggai melakukan Penandatangan Kesepakatan rencana kerja yang merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja  antar JOB Tomori dengan 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di

hadiri oleh SKK Migas pada tanggal 30 sampai 31 Juli 2024 di The Alana Hotel Malang.

Kepala Disnakartrans, Ernaini Mustatim

mengatakan, Dalam rapat tindak lanjut Perjanjian kerja sama (PKS) dan penyusunan rencana kerja, semua OPD dan JOB Tomori sepakat untuk memberikan dukungan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Mereka juga berkomitmen untuk menyampaikan laporan dan evaluasi untuk melihat efektivitas program yang telah dijalankan. Monitoring dan evaluasi program ini akan dilakukan dua kali dalam setahun,” kata Ernaini Mustatim

Kepala Disnakartrans, Ernaini Mustatim, menjelaskan bahwa pihaknya meminta pelatihan dan bantuan peralatan. Namun, bantuan peralatan akan ditunda karena ada hal yang perlu lebih dulu dipersiapkan.

“Kami ingin memastikan bahwa orang-orang yang dilatih benar-benar siap. Oleh karena itu, kami akan melakukan monitoring dan evaluasi selama satu hingga dua bulan setelah pelatihan untuk melihat siapa yang benar-benar termotivasi dan siap menerima bantuan peralatan,” ungkapnya.

Ernaini juga menekankan pentingnya strategi agar bantuan peralatan tidak sia-sia dan hanya diberikan kepada mereka yang benar-benar memiliki semangat dan kemampuan untuk berusaha.

“Kami akan memastikan bantuan ini  digunakan secara efektif,” tutupnya.(tr-02/fil)