Berita

Sulianti – Bali Mang, Paslon Diusung Empat Parpol Besar

LUWUK, LUWUKPOST.ID – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang mendapat dukungan terbanyak dari Partai Politik (Parpol) pengusung. Ada koalisi empat partai yang mendukung Saulianti-Samsul yakni Partai Gerindra, NasDem, PKB, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Ketua Partai NasDem, Batia Sisilia Hadjar, mengawali dengan menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Banggai dengan menanyakan kabar mereka saat menghadiri deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sulianti Murad bersama Samsul Bahri Mang, pada Senin, 26 Agustus 2024, di lapangan GOR Kilongan.

“Partai nasdem ada di Banggai hebat, ada di sini semuanya orang hebat, calon pemerintah hebat , calon Bupati nya hebat, bungkus so itu dia,” ucapnya.

Dirinya juga, mengajak masyarakat untuk meneriakkan yel-yel yang berisi dukungan kepada pasangan calon Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang.

“Yel yel siapa kita Banggai hebat, Banggai Hebat Sulianti Murad – Samsul Bahri Mang, Sulianti Murad – Samsul Bahri Mang, menang menang menang, mantap, ” tegasnya.

Batia, memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang. Ia memuji mereka sebagai “wanita yang hebat dan bapak yang hebat”.

Dukungan ini menunjukkan komitmen kuat Partai NasDem terhadap pasangan calon tersebut dan harapan besar untuk kemenangan mereka dalam Pilkada Banggai.

Selain itu, Batia juga mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Banggai yang hadir untuk turut mendukung pasangan Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati pada periode 2025-2030.

“Kepada seluruh masyarakat kabupaten Banggai yang di wakil oleh masyarakat yang tercinta pada malam hari ini, mari kita sama-sama mendukung pasangan yang hebat ini dan insya Allah akan ada perubahan yang hebat, ” Jelasnya.

Sementara, Ketua Partai PKB Kabupaten Banggai, Syarifuddin Husein, menyampaikan pesan penting bahwa masyarakat tidak hanya hadir untuk hiburan, tetapi juga untuk mendengarkan visi dan misi calon pemimpin.

” Yang paling penting malam ini kita berkomitmen, siap menangkan,” tuturnya.

Syarifuddin Husein, secara pribadi menyatakan dukungannya kepada pasangan Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunjukkan dukungan kuatnya terhadap pasangan Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang dengan menjadi partai pertama yang memberikan rekomendasi. Hal ini menunjukkan kepercayaan PKB terhadap kemampuan dan visi pasangan calon tersebut untuk memimpin Kabupaten Banggai.

” Di tandai pada 18 Agustus penyerahan persetujuan partai politik kwk di Jakarta, ” Tutur Syarifuddin.

Koalisi ini menjadikan mereka calon dengan dukungan paling banyak, yaitu 15 kursi. Dukungan kuat ini menjadi modal besar bagi Sulianti Murad dan Samsul Bahri Mang untuk memenangkan Pilkada Banggai.(fil)