BeritaMetroPolitik

Jelang Pengumuman Penetapan Cakada Banggai, Ir. Amirudin Siapkan Kesehatan dan Rutin Olahraga

Luwuk, LUWUKPOST.ID – Jelang pengumuman penetapan sebagai calon Bupati Banggai pada Senin, 22 September 2024, Ir. Amirudin menyebut dirinya hanya mempersiapkan pola hidup sehat yang baik dan rutin olahraga.

Salah satu calon Bupati yang gencar dengan gaya politik santunnya, Ir. Amirudin tak muluk-muluk untuk mempersiapkan semacam strategi.

Justru dirinya mengatakan kesiapan untuk menghadapi  pengumuman penetapan, ia hanya fokus untuk menjaga kesehatan dan rutin olahraga.

“Tidak ada persiapan khusus, tinggal jaga kesehatan, rutin olahraga dan banyak-banyak senyum, supaya mendapat banyak inspirasi,” tutur Ir. Amirudin kepada pewarta, Kamis, 19 September 2024.

Berbekal pengalaman, Ir. Amirudin pun mengaku menghadapi pengumuman penetapan nanti bukan lagi menjadi hal atau masa paling sulit.

Sebab masa paling sulit itu, kata dia, sudah pernah dilalui, sehingganya bagi dirinya menganggap hal ini biasa saja.

Di samping itu, kesiapannya dalam menghadapi gelaran Pilkada, ia juga memilih untuk menanggapinya lebih santai.

Artinya, santai yang dimaksud dalam artian untuk tidak terlalu membebani pikiran, apalagi sampai menguras tenaga dan otak.

“Ikhtiar tetap kita lakukan, tetapi urusan jadi dan tidaknya itu ditentukan oleh Allah, jadi Alhamdulillah, tidak pun demikian, maka dari itu tetap santai,” cetusnya.

“Apa yang membuat kita susah? Sumber penyakit seseorang itu dimulai dari pikiran. Supaya kita sehat maka jangan dipikirkan, santai dan olahraga saja,” tambahnya.

Di sisi lain, Ir. Amirudin mengaku telah mendapat surat cuti dari Gubernur, mereka bakal cuti pada tanggal 25 September hingga 23 November 2024 mendatang.

Berkaitan dengan Pjs nantinya, ia pun belum mengetahui pasti siapa yang akan ditugaskan untuk menggantikan posisi jabatan Bupati. (dat)