Akademika

483 Mahasiswa KKN UMLB Angkatan 32, Ikuti Hari Pertama Pembekalan

LUWUK,  LUWUK POST- 483 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 32 Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB)  ikuti pembukaan dan pembekalan dihari pertama, bertempat di pelataran kampus hijau Ahmad Dahlan,  Sabtu (16/7)

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Rektor UMLB Dr. Sutrisno K Djawa sekaligus membuka secara langsung pembukaan dan pembekalan mahasiswa KKN angkatan 32.

Turut pula dihadiri,  Ketua LP3M,  Dekan-Dekan Fakultas,  Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Sekretaris BPH dan Panitia Pelaksana mahasiswa KKN UMLB.

Selain itu,  ratusan peserta mahasiswa KKN juga mengikuti serangkaian kegiatan serta menerima materi yang telah dijadwalkan.

Adapun materi dihari pertama pembekalan yang akan diberikan yaitu Peranan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Dalam Masyarakat,  yang akan dibawakan langsung oleh Rektor UMLB Dr. Sutrisno K Djawa.

Selanjutnya,  Dinamika Kelompok dibawakan oleh Wakil Rektor I Mustapa Abd. Rahim serta Etika dan Sikap Dalam Masyarakat yang diberikan oleh Wakil Rektor II Nirwan Muh. Nur.

Kemudian,  Tekhnologi Tepat Guna Dalam Program Inovasi Mahasiswa oleh Wakil Rektor III Agung K Djibaran dan terkahir Sosialisasi Tentang Stunting oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai Adrian Kede.

Dalam laporan Ketua Panitia KKN UMLB Angkatan 32, Tomi Bidjai menyampaikan, KKN angkatan 32 tahun 2022 dengan mengangkat tema ‘Mobilisasi Berkemajuan’.

Dimana para peserta akan ditempatkan di tiga wilayah,  yakni terdapat di Kabupaten Banggai,  Banggai Laut (Balut) serta perwakilan UMLB yang akan mengikuti KKN Muhammadiyah Aisyiyah.

Disebutkannya,  jumlah mahasiswa KKN yang bertempat di dalam kota Banggai berkisar 94 orang dan menempati 6 posko.

Kemudian KKN yang berada di Kabupaten Balut berjumlah 378 orang dan akan menempati 26 desa dan 3 Kelurahan serta 4 Kecamatan.

Namun ada satu Desa yang mempunyai 2 posko KKN,  sehingga jumlah posko yang ada di Balut berkisar 30 Posko serta 11 mahasiswa KKN Mas yang akan mengikuti di Sulawesi Selatan.

“Insyaalla, setelah kami melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah Kabupaten Balut,  dimana mahasiswa yang diberangkatkan akan diterimah pada Selasa (20/7),” tutupnya.  (dat)