BeritaDaerah

Sejumlah Pejabat setingkat Eselon 2 Terancam Non Job

Luwuk (LuwukPost.id) — Langkah cepat Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin MM.,AIFO dalam menindaklanjuti kinerja jajaran OPD mulai didengungkan sejak beberapa waktu lalu.

Kepada Luwuk Post di sela kunjungannya di Pasar Simpong, Kamis (27/7/2023), Bupati dengan nada serius merespon pertanyaan yang di ajukan terkait adanya sejumlah pimpinan OPD yang terancam non job.

Menurutnya, hal itu berkaitan dengan kinerja yang buruk saat menjalankan tugas yang diberikan.

“Jika kinerja tidak baik untuk apa dipertahankan,” jawab Bupati merespon pertanyaan pewarta.

Dengan nada keras dihadapkan para pimpinan OPD dan jajaran Kabid serta Camat, Bupati menegaskan kembali bahwa dirinya telah cukup memberikan kesempatan melalui tugas yang diamanahkan.

“Saya mau cari yang benar-benar bekerja untuk daerah Kabupaten Banggai, kalau sudah buruk kinerja, ya kita parkir saja untuk gantikan yang lain dan jauh lebih baik kinerjanya,” ujarnya.

Dirinya pun mengimbau agar para pejabat setingkat Eselon 2 dan jajaran ASN lainnya terus berpacu meningkatkan kinerjanya demi daerah Kabupaten Banggai.

Sehingga, jelas beliau, sebuah kewajaran jika diganti atau dipindahkan tugas di tempat lain.

Mengenai permintaan inisial Pejabat Eselon 2 yang terancam non job tersebut, dengan senyum Bupati enggan menjawab dan tetap merahasiakannya. “Yang pasti ada,” ungkapnya.

Reaksi para pejabat yang hadir dalam kesempatan tersebut pun bermacam-macam. Ada yang terlihat menegang, ada pula yang senyum serta bahkan menarik nafas panjang. (Tr-10).