BeritaDaerahMetro

Ketua PPP Banggai Respon Sikap Netral Ahmad Ali

LUWUK, LUWUK POST.ID – Pernyataan sikap netral calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2024, Ahmad Ali, tentang sikap netral dalam dukungan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Banggai mendapat respon dari Ketua DPC PPP Kabupaten Banggai, H. Sophansyah Yunan.

Pernyataan tersebut disampaikan Ahmad Ali saat menghadiri Rapat Konsolidasi dan Sosialisasi Kepala Daearah bersama Kader Partai DPD II Golkar Banggai, di Hotel Estrella, Kecamatan Luwuk Selatan, Banggai, Minggu (15/08).

Di mana Ahmad Ali juga dalam konsolidasi tersebut mengajak Kader Partai Golkar Banggai untuk memenangkan Paslon BERAMAL. Sebagai garansi, ia menyatakan untuk tidak memberikan dukungan kepada siapapun terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati Banggai tahun 2024, alias netral.

Pernyataan ini pun kemudian mendapat respon positif oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Banggai, H. Sophansyah Yunan. Menyusul Dita mbah adanya informasi pemberitaan yang beredar di media online tentang sikap netral oleh Ahmad Ali soal dukungan Pilkada Banggai 2024.

Dikatakan Sophansyah, jika berbicara untuk mendukung pemenangan pada tingkat Provinisi, secara partai sudah tentu satu komando, sebab Partai PPP adalah salah satu Partai Koalisia dari Paslon Gubernur Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri.

“Sebagaimana yang telah saya sampaikan Bahwa Koalisi Partai (Provinsi), sesuai pernyataan saya saat rapat Koalisi Partai, di hotel Estrela, kepada semua partai Koalisi, untuk kita tegak lurus mengkampanyekan Ahmad Ali untuk sukses Pilgub 2024,”tandasnya, pada Senin malam (16/9).

Meskipun demikian, pada kontestasi Pilkada Banggai, H. Sophansyah menegaskan, agar Partai Koalisi pendukung Ahmad Ali tidak gemar untuk mengkampanyekan salah satu Paslon Banggai manapun.

Terlebih dalam momen konser BERAMAL yang akan dilaksanakan di Lapangan Gor Kilongan, Kecamatan Luwuk Utara, Banggai, pada Senin malam itu.

Sebab jika dalam konser tersebut terdapat dukungan kampanye untuk salah satu Paslon Daerah Banggai. maka pihaknya pun tak segan-segan untuk melakukan hal yang sama untuk mendukung jagoan Paslon Pilkada Banggai yang mereka usung.

“Karna apabila hal itu dilakukan oleh salah satu Partai Koalisi pendukung AA-AK, maka kami selaku pendukung kandidat jagoan akan turut mengkampanyekan kandidat yang kami dukung sebagai calon Bupati Banggai,”tegasnya.

Oleh karena itu, Ia berharap Ahmad Ali sebagai calon Pemimpin Gubernur Sulteng 2024 dapat memegang teguh terhadap pernyataan sikapnya. (asw)