Politik

Debat Kandidat Libatkan Tujuh Panelis

LUWUK, LUWUK POST-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banggai melibatkan tujuh panelis dalam kampanye debat kandidat pemilihan bupati dan wakil bupati Banggai, yang dilaksanakan di Hotel Swiss-Belinn Luwuk, Minggu (8/11). Ketujuh panelis tersebut merupakan pakar dan akademisi yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Mereka adalah Dr. H. Muhtadin Dg Mustafa, M.HI, Drs. Abdullah, MT, Dr. Ir. H. Samliok Ndobe, M.Si, IPM, Dr. Yunus Sading, SE., M.Si, Dr. Rahmat Bakri, S.H., M.H, Dr. Asrifai, S.Ip, M.Si, dan Dr. Andi Purnawati, SH, MH. “Iya. Mereka panelis. Moderator Dr. Abdullah Iskandar, SH, MH,” ujar Komisioner KPU Kabupaten Banggai, Alwin Palalo.

Para pakar dan akademisi tersebut, juga terlibat dalam perumusan tema dan materi debat kandidat putaran pertama, yang diikuti oleh tiga pasangan calon, yakni nomor urut 1 Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU), pasangan calon nomor urut 2 Amirudin Tamoreka-Furqanuddin Masulili (AT-FM) dan pasangan calon nomor urut 3 Herwin Yatim-Mustar Labolo (WinStar).

Oleh KPU Banggai, debat kandidat calon bupati dan wakil bupati Banggai dijadwalkan pada pukul 19.30 wita, namun baru dimulai pada pukul 20.10 wita. (and)