Metro

Fun Bike Gowes Sehat Banjir Peserta

 

GOWES SEHAT: Sekira 1400 peserta ikut serta dalam Fun Bike Gowes Sehat, Minggu pagi (13/9). Panitia kegiatan menyiapkan beragam doorprize pada acara yang didukung oleh JOB Tomori ini. [Foto: Istimewa]
LUWUK, LUWUK POST—Fun Bike Gowes Sehat JOB Tomori dan Forkopimda sukses digelar. Kegiatan itu dilepas Bupati Banggai di Ruang Terbuka Hijau Teluk Lalong, Minggu (13/9).

Hadir Wakil Bupati, Mustar Labolo, Ketua DPRD Banggai, Suprapto, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol. Inf. Fanny Pantouw, dan Kajari Banggai, Masnur.

Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari kampanye memutus penularan Covid-19 dengan 3 M (Mencuci Tangan-pakai sabun, Memakai Masker dan Menjaga Jarak-minimal dua meter).

Bupati Banggai, Dr. Herwin Yatim, berterima kasih kepada JOB Tomori, yang telah mensponsori kegiatan yang digelar sesuai harapan pemerintah itu, yakni mentaati protokol kesehatan.

Ia berharap, ke depannya kegiatan-kegiatan seperti itu tetap dilanjutkan. Tak ketinggalan, Wakil Bupati pun mengingatkan peserta untuk menjaga kebersihan. Sejak datang ke lokasi, menurut Wabup, sudah banyak yang melakukan pinasa di depan DPRD. “(Jadi) jangan lupa Pinasa,” katanya.

Ketua KONI Banggai, Muntasar Abd Azis, mengatakan akan melanjutkan kegiatan itu. “Akan dilanjutkan untuk dibuat terus-menerus, kerja sama ISSI dan KONI,” tuturnya.

Kegiatan itu dimulai, setelah doa bersama yang dipandu oleh Ustaz Baharuddin.

Setelahnya, sekira 150 komunitas bikers, dengan 1400 peserta pun mulai bersepeda. Menariknya lagi, tidak sedikit komunitas bikers dari luar kota yang bergabung dalam kegiatan ini. Seperti bikers dari Kecamatan Batui.

Peserta menyusuri rute kota dari Teluk Lalong, Tugu Adipura, Traffic Light Karaton, Jembatan Jole, SPBU Simpong, Kelapa Dua, PLTD, Gereja Bukit Moria, Tugu Adipura, Bank Mega, SMP 1, Hotel Grand Soho, Tugu Nol Km, jalur Pertokoan hingga balik kembali ke Teluk Lalong.

**

Kegiatan yang dimulai pagi hari, saat matahari tidak bersinar terik dan langit tampak mendung ini, berlanjut hingga siang. Panitia  Tuturuga Adventure, Komunitas Anak Bike, dan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banggai, membuat peserta betah dengan menyediakan beragam doorprize menarik.

Pemenang undian pun membawa pulang berbagai doorprize, seperti sepeda motor Mio dan dua sepeda, televisi, kulkas serta berbagai barang elektronik menarik lainnya.

Panitia kegiatan, Ukhi, menjelaskan kegiatan itu didukung penuh oleh JOB Tomori, bekerja sama dengan beberapa komunitas sepeda, yakni Tuturuga Adventure dan Komunitas Anak Bike.  (ris)