Politik

Punya Rekam Jejak Bersih, Masyarakat Bunta Berharap Herwin Yatim Jadi Bupati Lagi

LUWUK, LUWUK POST—Bupati Herwin Yatim dinilai sebagai sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak bersih. Hal ini terbukti, sepanjang karir politiknya, orang nomor satu di Banggai itu tidak pernah terlibat dengan pelanggaran hukum apapun. Tak heran, jika masyarakat menginginkan Herwin untuk kembali memimpin kedua kalinya.

Diantaranya hal tersebut disampaikan oleh Jamal (37), salah satu tokoh pemuda dari Desa Tuntung, Kecamatan Bunta, yang mengatakan bahwa karena rekam jejak dan dedikasi Bupati Herwin Yatim, Kabupaten Banggai mengalami kemajuan yang signifikan.

“Yang kita tahu Pak Herwin itu orangnya agamis, bagus akhlaknya dan memiliki rekam jejak yang bersih. Sehingga mampu mengayomi dan membuat Kabupaten Banggai seperti sekarang, lebih dikenal,” kata Jamal, saat ditemui langsung.

Jamal juga menambahkan bahwa selama kepemimpinan Bupati Herwin Yatim Kabupaten Banggai mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih.

“Dan Banggai, dipimpin Pak Herwin setahu kita, belum pernah ada pejabat daerah yang terjerat korupsi,” tambah Jamal.

Tidak jauh berbeda dengan Jamal, Hasna (25) seorang pemuda dari desa Jaya Bakti, Kecamatan Pagimana. Menuturkan bahwa karena Bupati Herwin Yatim memiliki rekam jejak yang bersih dalam melayani masyarakat.

“Kini Kabupaten Banggai banyak mendapatkan prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Karena semua pejabatnya, mampu merangkul dan mengayomi untuk berbuat banyak ke masyarakat,” tutur Hasna.

Karena itu, Hasna berharap bahwa kepemimpinan Herwin Yatim dapat dilanjutkan kembali untuk membuat Kabupaten Banggai semakin maju dan sejahtera lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Herwin Yatim mengatakan bahwa sebagai pemimpin daerah harus mampu memberikan teladan yang baik, dalam bekerja untuk masyarakat.

“Sehingga, hal ini akan berpengaruh besar untuk masyarakat. Jadi kerja-kerja yang dilakukan akan semakin maksimal dan optimal, dalam memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Karena jabatan ini amanah dan dari kepercayaan masyarakat,” ujar Bupati Herwin Yatim. (*/adv)