Hukum

Security PT Sinar Lestari Ditemukan Tewas

 

 

OLAH TKP: Pihak kepolisian bersama aparat TNI melakukan olah TKP, Selasa (1/9). [Foto: Istimewa]
LUWUK, LUWUK POST— Rudi Ladean (41) ditemukan tewas di pos keamanan PT Sinar Lestari, Selasa (1/9). Warga Desa Bangunemo, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan itu diketahui merupakan security di perusahaan yang terletak di kompleks pergudangan Desa Koyoan, Kecamatan Nambo itu.

Penemuan mayat yang sempat membuah heboh warga setempat itu pertama kali ditemukan rekan kerja korban. “Korban ditemukan pertama kali oleh teman kerjanya bernama Tian saat masuk kerja pada Selasa pagi, 1 September 2020, sekitar pukul 07.30 Wita,” kata Kapolsek Kintom AKP Moh Asdar.

Setibanya di tempat kerjanya, Tian kemudian menuju pos keamanan, dan mendapati korban sedang tidur terlentang. Mengira korban sedang tidur, Tian mencoba mendekatinya dan ingin membangunkan korban. Namun saat dibangunkan, tidak ada reaksi apapun.

Khawatir terjadi sesuatu kepada korban, Tian langsung meminta pertolongan kepada warga dan melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian.

Setelah sempat menunggu, personil Polsek Kintom bersama tim medis Puskesmas Nambo tiba di TKP. dan langsung melakukan pemeriksaan kepada korban. Ternyata korban sudah meninggal dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Selanjutnya korban dievakuasi ke RSUD Luwuk,” kata dia.

Hingga saat ini lanjut Asdar, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kematian korban. Sebab, hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Meski begitu, pihak keluarga menerima dengan ikhlas atas meninggalnya korban. (awi)