Daerah

Jangan Kendor, Covid-19 Gelombang Kedua Makin Naik

PALU, LUWUK POST-Jumlah pasien positif Covid-19 di Sulteng makin meningkat. Pada gelombang kedua ini, tren peningkatan siginifikan terjadi di Kota Palu, dan Kabupaten Banggai.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng, kasus pasien Covid-19 pada 25 Oktober bertambah 18 kasus. 12 kasus di Kabupaten Banggai, dan 6 kasus di Kota Palu. Total kasus di Sulteng yang saat ini dirawat berjumlah 226 kasus. 94 di antaranya dari Palu, dan 38 dari Banggai.

Meskipun kasus posiitif Covid-19 meningkat di Kabupaten Banggai, jumlah pasien yang sembuh di Banggai pada 25 Oktober juga cukup tinggi, sebanyak 27 orang.

Plt Kadis Kesehatan Sulteng, dr Jumriani, mengatakan bahwa berdasarkan statistik rekapitulasi rata-rata pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan, baik di rumah sakit rujukan maupun isolasi mandiri menunjukkan peningkatan yang signifikan jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19.

“Pada gelombang kedua peningkatan Covid-19, terus berlanjut dan menunjukkan peningkatan lebih dari dua kali lipat (232,93%) dari periode bulan sebelumnya (September),” kata Jumriani.

Jumriani, mengingatkan pada masyarakat, agar jangan kendor, selalu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. (bas)