Metro

Pasien Covid-19 Sembuh Terus Bertambah

LUWUK, LUWUK POST—Jumlah warga Kabupaten Banggai terpapar virus korona baru SARS-CoV-2 yang dinyatakan sembuh terus bertambah.

Jika sehari sebelumnya lima orang warga yang terpapar virus korona dinyatakan selesai isolasi mandiri dan sudah bisa beraktivitas kembali, maka Selasa (3/11) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 kembali mengumumkan tiga warga sembuh setelah sebelumnya terkonfirmasi positif terpapar virus yang belum ada vaksinnya itu.

“Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus. Tetapi, yang sembuh ada sekira tiga orang,” tegas Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Banggai, Nurmasita Datu Adam, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/11).

Sebaran dua orang sembuh berasal dari kecamatan Luwuk, dan satu orang lainnya yang tercatat sebagai ASN di lingkungan Pemda Banggai berasal dari Kecamatan Luwuk Selatan.

Ia bersyukur tren kesembuhan pasian sembuh makin meningkat. Gugus Tugas Covid-19 kata dia memang berusaha maksimal agar warga terpapar virus korona ditemukan sejak dini, untuk diisolasi dan dirawat dengan baik.

Tujuannya agar virus tersebut tidak menambah panjang daftar korban jiwa. “Insya Allah kalau cepat diketahui terpapar bisa segera dirawat dan tidak menimbulkan kematian,” tuturnya.

Gugus Tugas Covid-19 masih terus siaga dalam perang melawan pandemi yang secara global sudah menginfeksi sekira 46,9 juta jiwa ini.

Tim yustisi yang merupakan tim gabungan dan memegang kendali atas pendisplinan protokol kesehatan rutin menggelar razia. Terutama menyasar warga yang beraktivitas di luar rumah tetapi mengabaikan protokol kesehatan.

Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan digelar setiap hari selasa dan kamis dalam setiap pekan. (ris)

Luwuk Zona Merah

Kasus suspek                               : 7

Kasus probable                           : 0

Kasus Discarded                        : 0

Kasus konfirmasi                       : 115 orang

■. 32 Lama (2 dirawat di RS, 30 isolasi mandiri)

■. 81 Sembuh

■. 2 Meninggal

Sebaran Wilayah

■ 32 kasus lama (17 dari Kecamatan Luwuk, 9 dari Kecamatan Luwuk Selatan, 5 dari Kecamatan Luwuk Utara, 4 dari Kecamatan Batui)

■. 3 orang selesai isolasi mandiri dan dinyatakan sembuh (2 Kecamatan Luwuk,1 dari Kecamatan Luwuk Selatan)

■. 139  sampel swab menunggu hasil dari Labkes Provinsi Sulteng.

Sumber: Laporan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Banggai, 3 November 2020.