Headlines

Legawa, Hidayat Beri Ucapan Selamat kepada Cudi-Ma’mun sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

JIWA kesatria ditunjukkan Hidayat Lamakarate. Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1 ini, tak segan-segan memberikan ucapan selamat kepada pasangan nomor urut 2, Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir, yang menjadi rivalnya dalam kontestasi Pilkada Sulteng 2020.

“Izinkan saya menyampaikan selamat kepada Orang Tua kita, bapak H. Rusdi Mastura dan Ma’Mun Amir sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah terpilih pada Pilkada 9 Desember 2020,” ujar Hidayat, Kamis (11/12).

Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng ini, mengajak seluruh masyarakat Sulteng untuk yakin danĀ  percaya bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, memiliki kecakapan untuk mengemban amanah masyarakat untuk Sulteng yang lebih maju, sejahtera, cerdas dan hebat.

“Tentu harapan kita bersama, mereka yang diberi mandat oleh rakyat memimpin daerah, bisa memberi yang terbaikĀ  untuk masyarakat Sulawesi Tengah,” terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga pada seluruh relawan dan semua kader partai pengusung maupun pendukung, yang telah bekerja keras menunjukkan militansinya dalam kerja-kerja pemenangan.

“Kini saatnya kita saling bergandeng tangan dan saling mendukung setiap perihal dan program yang baik bagi masyarakat Sulawesi Tengah. Mari kita lupakan/tinggalkan perselisihan yang barangkali sempat terjadi di masa yang lalu. Inilah waktunya kita kembali bekerja keras untuk bangkit dan maju,” ajaknya.

Tak lupa, Ia juga mengajak masyarakat Sulteng untuk selalu mendoakan yang terbaik bagi pemimpin Sulteng. Menang dan kalah kata dia, adalah hasil pilihan rakyat, bukan untuk dihina ataupun dicaci. “Kepala daerah terpilih adalah putra terbaik yang juga orang-orang hebat Sulawesi Tengah. Terima Kasih dengan penuh rasa hormat untuk seluruh masyarakat Sulawesi Tengah. Salam Hebat,” tutup Hidayat.

Berdasarkan hitung cepat Komisi Pemilihan Umum (KPU) hingga Kamis (11/12), pukul 11.45 wita, pasangan Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala, memang masih di bawah pasangan Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir. Perbedaannya pun sangat signifikan, dimana pasangan Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir unggul 17 persen atau 58,5 persen, dari 2.443 suara TPS (38,72 persen dari 6.309 TPS se-Sulteng) yang masuk di laman KPU. Sementara pasangan Hidayat Lamakarate dan Bartholomeus Tandigala, mengejar di angka 41,5 persen. (and)