Akademika

Fakum UMLB: Lakukan MOU Bersama Tiga Institusi Bangkep

LUWUK, LUWUK POST- Fakultas Hukum (Fakum) Univeritas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) lakukan MOu bersama tiga Institusi yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Tiga Institusi tersebut yaitu Kepolisian Resor Bangkep, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), itu, ditandai dengan melakukan penandatanganan kerjasama yang berlangsung di Aula Kepolisian Resor Bangkep.

Dikatakan, penandatanganan kerjasama tersebut, merupakan bentuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) serta dukungan pelaksanaan merdeka belajar kampus merdeka (MBKM).

Selain itu, kerjasama ini juga mempersiapkan penempatan mahasiswa/I  Fakum UMLB saat melakukan prakter kerja profesi hukum.

Dekan Fakum UMLB, Dri Sucipto menerangkan, bentuk kerjasama ini terkait implementasi tridharma perguruan tinggi antar Fakum UMLB bersama Kapolres, KPU dan Bawaslu Bangkep.

Dimana, kata Dri, dengan ditandatangani kerjasama ini, diharapkan dapat saling menguntungkan seperti dalam hal pengembangan SDM.

“Misalnya ada anggota Polres yang ingin melanjutkan kuliah di UMLB bisa kita layani secepatnya, begitupun sebaliknya ketika mahasiswa melakukan penelitian bisa mendapat bantuan data yang dibutuhkan,”ujar Dri, melalui pesan singkat WatshApp, Jumat, 19 Agustus 2022.

Bahkan, tambah Dri, hal yang sama pula dilakukan bersama pihak KPU dan Bawaslu Bangkep, peran mahasiswa dapat dilibatkan saat pemilu nanti.

“Adanya penandatanganan kerjasama ini, saya berharap semoga bisa memberikan manfaat yang baik bagi para pihak,”terang Dri.(dat)