Akademika

Lakukan Pembinaan Khusus KSN, SMAN 1 Luwuk Target Wakili Sulteng ke Tingkat Nasional

LUWUK, LUWUK POST-  Sekola Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Luwuk melakukan pembinaan khusus KSN. Hal ini, sebagai bentuk target mewakili Sulawesi Tengah (Sulteng) ke tingkat Nasional.

Kepala Sekolah SMAN 1 Luwuk, Drs.Ardi, MM menjelaskan, sehubungan pelaksanaan KSN tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada Senin 22 Agustus 2022 mendatang, dirinya memacu tim untuk melaksanakan pembinaan kepada siswa-siswa mereka yang lolos sampai ke tingkat Provinsi.

“Dari 9 bidang yang dilombakan pada KSN tingkat Kabupaten yang lalu ada empat bidang yang berhasil ditempati oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Luwuk,” ujar Drs.Ardi, Minggu (14/8)

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan KSN tingkat Kabupaten lalu ada enam siswa yang berhasil lolos ketingkat provinsi,  diantaranya yaitu Eulistina Djanun bidang kebumian meraih peringkat 1, Nadhifa Dwi Rahmadani meraih peringkat keenam bidang Astronomi, Najwa Fattiyah Ahmad peringkat kelima.

“Sementara untuk bidang matematika kali ini SMA Negeri  1 Luwuk berhasil mengirimkan tiga siswanya  yaitu Fransisca Aprilia Tarabu peringkat  1, Farrel Raihan Giffary K. Djawa peringkat 2 serta Dave Kristiadi Parealla peringkat ke 7,”pungkas Drs.Ardi.

Dikatakan Ardi, informasi yang diterima dari salah satu anggota tim pembimbing KSN SMAN 1 Luwuk bidang kebumian, Vitri Suka menjelaskan,  bahwa agenda pada Senin, 15 Agustus 2022 akan dilaksanakan pengenalan aplikasi kepada seluruh peserta serta dilanjutkan dengan simulasi KSN-P.

Sehingganya, disela-sela segala persiapan lomba masih ada sisa waktu satu minggu untuk menyiapkan amunisi dan penguatan materi dalam ajang KSN-P.

Drs. Ardi menandaskan, saat melakukan monitoring dan evaluasi  agar semua guru pembimbing dapat memeberikan pembinaan yang intensif dan memberikan pembinaan khusus kepada semua peserta.

“Saya berharap, agar semua peserta fokus untuk mempersiapkan diri dalam lomba tersebut, sehingga target SMAN 1 Luwuk sebagai salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Banggai dapat mengirimkan wakilnya ke tingkat Nasional dapat tercapai,”tutup Drs.Ardi. (dat)