BeritaMetro

Bappeda Buka Pendaftaran Calon Pendamping Kecamatan

LUWUK, LUWUK POST.ID – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) membuka lowongan Tenaga Pendamping Kecamatan, yang berkedudukan di Kabupaten Banggai

Sahbudin Dayanun, ST., M. Eng selaku Kabid Infrastruktur dan Lingkungan Hidup, menyatakan, Tenaga Pendamping Kecamatan memiliki peran yang penting dalam mendukung program pembangunan di tingkat kecamatan. Tugas dan tanggung jawab mereka sangat bervariasi, tergantung pada program yang dijalankan dan kebutuhan masing-masing kecamatan.

” Saat ini sudah ada 3 peserta yang mendaftar,” tuturnya kepada Pewarta,pada Senin(9/9/2024).

Ia pun mengatakan bahwa masyarakat bisa mendaftar menjadi Tenaga Pendamping Kecamatan, di buktikan dengan melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan.

Untuk di ketahui,penyerahan berkas persyaratan administrasi dilaksanakan di Kantor Bappeda Kabupaten Banggai dilakukan pada tanggal 5 hingga 10 September 2024, pada setiap hari kerja.

Panitia Seleksi melakukan verifikasi berkas administrasi calon Tenaga Pendamping Kecamatan dengan memeriksa kelengkapan dan kebenaran dokumen persyaratan

Tes tertulis dilaksanakan pada tanggal 11 September di Kantor Bappeda Kabupaten Banggai, soal tes tertulis meliputi pengetahuan umum, kemampuan analisis, dan kemampuan menyelesaikan masalah

Kemudian, Bupati Banggai menetapkan calon TPK yang lulus melalui Surat Keputusan Bupati. Panitia Seleksi mengumumkan hasil seleksi calon TPK yang lulus. Penyerahan surat keputusan dan kontrak kerja secara simbolis dilakukan kepada calon TPK yang lulus.

Terakhir, Calon TPK yang lulus diberikan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan mereka dalam menjalankan tugas sebagai TPK.

Salah satu peserta pendaftar TPK yang sering disapa Famo menyatakan ketertarikannya dalam program-program yang ada khususnya di kecamatan tempatnya berada

” Kebetulan saya punya Besic dan latar belakang pendidikan dari teknik arsitektur, dan khususnya di kecamatan tempat domisili saya sedang membutuhkan tenaga infrastruktur, hal ini yang membuat keterhubungan antara saya dan kecamatan, di tambah jauh hari sebelumnya saya memang sering berkoordinasi dengan pihak kecamatan,” paparnya.(fil)