AkademikaBerita

Sembilan Calon Wakil Rektor Unismuh Luwuk Telah Usai Menjalani Fit And Proper Test

Luwuk, LUWUKPOST.ID – Sembilan calon Wakil Rektor (WR) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk Banggai telah usai menjalani Fit And Proper Test, pada Selasa, 24 September 2024, pekan lalu.

Fit And Proper Test tersebut di laksanakan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Tenggah, Amin Parakkasi, S.Ag, M.H.I.

Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek) Unismuh Luwuk, Dr. Wahyudin Rahman, pada Selasa, 1 Oktober 2024.

“Kemarin sembilan calon wakil rektor telah selesai menjalani Fit And Proper Test, yang dilaksanakan oleh PWM,” Jelasnya.

Sebelumnya kata Dr. Wahyudin, Unismuh Luwuk telah mengajukan sembilan nama calon wakil rektor untuk posisi jabatan Wakil Rektor (WR) I Bidang Akademik, WR II Bidang Keuangan dan Kerjasama, WR III Bidang Kemahasiswaan, dan wakil rektor IV bidang Al Islam Kemuhammadiyaan.

Adapun nama-nama calon WR yang mendaftarkan diri, yakni diikuti oleh Incumbent WR I, II, III, Mustafa Abdul Rahim, Nirwan Muh Nur, dan Agung K Jibran.

Kemudian Suma K Saleh, Nur Hidayah,Dri Sucipto, Kisman Karinda, Hasrat Aimang, dan Sri Sukari, yang juga ikut dalam pencalonan wakil Rektor Unismuh Luwuk Banggai itu.

“Di mana tujuh Calon Wakil Rektor telah mengikuti Fit And Proper Test di Palu dan dua telah di tes di Luwuk Banggai belum lama ini,”tuturnya

Usai melaksanakan Fit And Proper Test kata Wahyudin Rahman, tahap selanjutnya menunggu surat rekomendasi dari PWM Sulteng.

Diketahui tahun ini Unismuh luwuk akan miliki empat wakil rektor, yang mana wakil rektor empat ini akan membidangi Al Islam Kemuhammadiyaan. (*/dat)