BeritaDaerahHeadlinesMetro

Komitmen Peningkatan Pelayanan dan Keselamatan Pengguna Jasa Pelabuhan Penyeberangan, PT ASDP Ferry Cabang Luwuk Rehabilitasi Dermaga Pelabuhan Pagimana

Luwuk (LuwukPost.id) – Sebagai bentuk komitmen PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) terhadap peningkatan pelayanan dan keselamatan operasional, khususnya kondisi teknis pelabuhan dan fasilitas penunjangnya. Terhitung pada Jumat (19/1/2024) sampai dengan Kamis (1/2/2024) dilakukan pemeliharaan kondisi teknis dermaga Movable Bridge (MB) yaitu dilakukannya pekerjaan rehabilitasi Dermaga MB Pelabuhan Pagimana.

General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Luwuk, Cuk Prayitno, menerangkan dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut, selama kurun waktu 14 hari untuk sementara waktu segala aktivitas pemuatan atau bongkar muat di Dermaga Pagimana akan dialihkan ke Dermaga Plengsengan yang masih di dalam Pelabuhan Pagimana.

“Aktivitas tetap berjalan normal hanya saja membutuhkan penyesuaian pasang surut air laut di sekitar Dermaga Plengsengan,” tandas Cuk Prayitno melalui sambungan telepon pada Rabu (17/1/2024).

Selain pekerjaan rehabilitasi dermaga, lanjut Cuk Prayitno, PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) juga akan melakukan pekerjaan peningkatan pelayanan melalui pembangunan jalan koridor bagi pejalan kaki.

“Kedepannya, jalan koridor ini akan menjadi bagian penataan manajemen dari Pelabuhan Pagimana yang akan menerapkan sistem zonasi pelabuhan yang bertujuan bagi keamanan, kenyamanan dan keselamatan bagi pengguna jasa,” tandasnya.

Menutup pembicaraan, Cuk Prayitno menghaturkan permohon maaf jika aktivitas pemeliharaan teknis yang dilakukan ini dapat menggangu kenyamanan para pengguna jasa yang menggunakan Pelabuhan Pagimana. (*/EM)