Berita

Seluruh Kader Golkar Diminta Menangkan AT-FM

PENGUKUHAN KOALISI PARTAI DAN RELAWAN: Kegiatan pengukuhan tim koalisi partai dan relawan AT-FM di Lapangan Tirtasari, Kecamatan Toili, Sabtu (19/6) mendapatkan sambutan antusias masyarakat setempat. [Foto: Istimewah]
LUWUK, LUWUK POST—Anggota DPRD Banggai, Irwanto Kulap, menginstruksikan seluruh kader Golkar mulai dari tingkat kecamatan hingga desa untuk bahu-membahu, merapatkan barisan, demi memenangkan AT-FM pada Pilkada Banggai yang akan digelar 9 Desember 2020 mendatang. “Sekali lagi, instruksi Partai Golkar ini disampaikan berdasarkan petunjuk DPP Partai Golongan Karya,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Koalisi Partai AT-FM, Batia Sisilia Hadjar, memuji antusiasme masyarakat Toili menghadiri kegiatan pengukuhan tim relawan dan tim koalisi AT-FM.

Antusiasme masyarakat itu, kata dia, justru terlihat di saat ada oknum–oknum tertentu yang menggunakan jabatannya untuk tidak mengizinkan maupun menghalangi pihaknya melaksanakan kegiatan di lokasi itu.

Padahal, kata dia, kegiatan itu digelar oleh partai politik yang sebanyak 14 anggotanya duduk di Parlemen Lalong. Selain itu, pengukuhan tim koalisi dan tim relawan tersebut merupakan kegiatan sah, dan bukan kegiatan yang dilarang. ”Saya, sebagai Ketua Koalisi, penanggung jawab kegiatan ini mengecam keras tindakan oknum-oknum yang menggunakan jabatannya untuk menghalangi kegiatan politik seperti ini,” tegasnya, dari panggung pengukuhan tim koalisi dan tim relawan wilayah Toili, Toili Barat dan Moilong yang digelar di Lapangan Tirtasari, Kecamatan Toili, Sabtu (19/9).

Sebagai Ketua Koalisi, Batia, mengucapkan selamat kepada sekira 800 relawan yang telah dilantiknya pada pengukuhan tim koalisi dan tim relawan tingkat kecamatan dan tingkat desa itu. “Mari kita ajak, mari beri pemahaman saudara, tetangga dan seluruh masyarakat yang ada wilayah ini untuk sama-sama memilih AT-FM,” tuturnya.

Alangkah meruginya, kata dia, ketika masyarakat tidak memilih AT-FM yang merupakan putra-putra terbaik Kabupaten Banggai.

Ia mengatakan, kemenangan AT–FM akan ditentukan oleh masyarakat Kabupaten Banggai, dan tentunya termasuk masyarakat Toili yang merupakan wilayah dengan banyak jumlah pemilih pada pilkada Kabupaten Banggai.  “Beliau satu-satunya putra Toili, yang maju pada Pilkada Banggai,” serunya.

Srikandi Parlemen Lalong ini lantas mengenalkan AT sebagai anak desa, yang sukses sebagai pengusaha nasional. “Beliau terpanggil untuk membangun daerahnya, agar ada perubahan di daerah,” tuturnya.

Ia, juga mengenalkan Furqanuddin Masulili, sebagai putra daerah. Ia, memaparkan, bahwa sebagai mantan panglima ASN, Om Furqan-sapaan karib Furqanuddin-sangat paham mengurus birokrasi. “Beliau berpengalaman, sehingga bisa mengurus birokrasi dengan profesional,“ ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Batia juga mengenalkan sembilan program AT-FM. Di antaranya di bidang pertanian, pendidikan, tenaga kerja, dan pemberdayaan perempuan. “Sebagai sarjana pertanian, beliau (Amirudin Tamoreka) sudah berpengalaman,” ungkapnya. ”Pak Amirudin akan memberikan pendidikan gratis. Termasuk lapangan pekerjaan. Sebelum maju sebagai calon bupati, Pak Amirudin, sudah menciptakan banyak lapangan pekerjaan,” tegasnya, menambahkan. (*adv/ris)